Wisata

Flora Wisata San Terra de Lafonte Malang

Flora Wisata San Terra de Lafonte merupakan wisata taman bunga bernuansa Korea dan Belanda. Ada 700 jenis tanaman yang dibangun diatas tanah seluas seluas 4 hektare.

Flora Wisata San Terra Malang adalah wisata alam taman bunga yang menyuguhkan 700 jenis tanaman yang dibangun diatas tanah seluas seluas 4 hektare.

Bunga-bunga tersebut disusun sedemikian rupa agar wisatawan memiliki berbagai macam pilihan spot foto yang instagramable.

Mulai dari bunga gantung yang menghiasi jalur setapak, hingga taman bunga yang masing-masing jenisnya berbeda-beda.

Anda akan sangat dimanjakan untuk bisa menikmati suasana ala Korea dan Belanda disini.

APA YANG MENARIK DARI WISATA INI

Suasana negara taman 4 musim yang disajikan dalam indoor dan outdoor bisa dinikmati disini.

Tidak sekedar taman bunga biasa, bunga juga menghiasi beberapa atraksi wisata menarik yang dimiliki Florawisata San Terra de Lafonte.

Kamu akan melihat deretan bangunan bergaya khas Eropa dengan warna fasad yang mencolok.

Tepat di depannya adalah sebuah taman besar yang dihiasi berbagai macam bunga. Ada juga tempat duduk di beberapa titik jalur yang mengelilingi taman tersebut.

Jika ingin terhindar dari teriknya matahari, kamu bisa duduk santai di sebuah pendopo yang berada di tengah taman tersebut.

Pihak tempat wisata juga menyediakan berbagai macam spot foto menarik. Salah satunya adalah sebuah lubang kecil di dalam bangunan yang bagian luarnya dikelilingi bunga

Di Santerra Malang, Kamu dapat dengan mudah melupakan waktu, menghabiskan sepanjang hari, dan tetap tidak ingin pulang walau akan tutup.

ZONAFLORA WISATA SAN TERRA MALANG

  1. Kebun Bunga
    Sekitar 700 jenis bunga ada di sini, baik bunga lokal atau impor. Pengelola telah mengupayakan berbagai cara agar bunga-bunga impor itu bisa bertahan hidup dengan iklim di Indonesia, khususnya di Malang.
    Menariknya, bunga-bunga itu tak cuma ditanam di tanah, namun bervariasi dengan ditanam secara menggantung ataupun merambat. Taman bunga di sana dibagi dua, indoor dan outdoor
  2. I’amsterdam
    Selain kebun bunga hingga ratusan jenis, wisata flora San Terra memiliki spot foto yang keren berupa bangunan dengan arsitektur khas negeri Belanda. Deretan bangunan ala Belanda itu dilengkapi dengan Kincir Angin sebagai ikon negara itu.
  3. Little Korea
    Di wisata flora San Terra juga terdapat bangunan bergaya Korea dengan ciri khas huruf-huruf Hangul. Spot itu menjadi favorit wisatawan untuk berfoto seperti di negeri korea.
  4. Wahana Permainan
    Wisata flora San Terra itu dilengkapi dengan wahana permainan yang asyik, terutama untuk anak-anak. Di antaranya, bumpercar, trampolin, robot, kuda hunting, otopet dan robot.
  5. Rainbow Westeria
    Spot ini menjadi tempat unik lain di wisata flora San Terra dengan sebuah green house yang dihiasi dengan bunga-bunga warna-warni yang bergelantungan dilokasi.
  6. Green Bay Garden
    Mirip dengan Rainbow Westeria, Green Bay Garden ini juga berupa green house yang dihiasi dengan berbagai macam jenis bunga. Kamu bisa duduk-duduk santai, rebahan, sembari berbincang-bincang dengan teman melancong di sini.
  7. Food court
    Bagi pelancong yang lapar, tak perlu khawatir, wisata flora San Terra memiliki food court dengan berbagai pilihan makanan. Kamu bisa menikmati makanan yang enak disini.

INFO PENTING PENGUNJUNG FLORA WISATA SAN TERRA

Flora wisata San terra Malang dibuka pada akhir Desember 2019, namun karena virus Corona mewabah dan wisata flora San Terra ditutup mulai 24 Maret 2020.

Taman wisata ini dibuka kembali dengan standar protokol kesehatan pada Agustus 2020.

Wisatawan yang masuk ke kawasan wisata bunga itu harus disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan.

Jam buka wisata pukul 07.00 hingga 18.30 WIB.

Harga tiket Rp 25.000 (Akhir pekan) dan Rp 20.000 (tengah pekan). Anak-anak Rp 20.000.

Sewa kostum Hanbok Korea dan Meneer Belanda mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 50.000 per 30 menit.

Biaya wahana trampolin, bumpercar, smart balance, robot, otopet Rp 10.000 s/d Rp 30.000.

Lokasi Wisata Jalan Truno Joyo, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur 65391

Related Articles

Back to top button