Wisata

Kampung Warna Warni Jodipan Malang

Kampung Warna Warni Jodipan Malang berasal dari kampung yang terkesan kumuh berada di pinggir sunga Brantas yang disulap menjadi kampung pelangi penuh warna-warnai yang mencolok.

Kampung Warna Warni Jodipan tadinya merupakan kampung terkesan kumuh yang berada di pinggir sungai Brantas kota Malang.

Kampung warna warni jodipan diresmikan pada 4 September 2016 yang lalu oleh Wali Kota Malang H. Mochamad Anton pada masa itu.

Kampung yang terletak di bawah rel kereta api ini sekarang dikenal dengan sebutan kampung pelangi atau kampung warna warni.

Bukan karena selalu ada pelangi diatasnya, melainkan seluruh ratusan rumah di kampung ini telah dicat dengan 17 warna yang cerah.

Bukan hanya dinding rumah saja yang dicat warna-warni, melainkan seluruh atap, genting, jalanan dan tangga yang berada dilokasi dicat warna yang mencolok.

APA YANG MENARIK

Tangga Warna-warni

Kampung jodipan ini terletak di pinggir sungai Brantas yang menjadikan lokasinya harus naik turun tangga. Namun jangan kawatir, tangga yang kamu lewati dicat warna-warni yang mencolok.

Lorong Payung

Jalanan Lorong payung yang ada di depan rumah warga dihiasi payung warna-warni yang digantung diatas lorong membuat teduh suasanya dan tentunya menjadi spot foto yang instagramable disini.

Lukisan 3D

DIkampung warna-warni sini bisa kamu jumpai lukisan 3D yang lahir dari kreatifitas warga setempat yang bisa digunakan untuk berselfie ria.

Dinding Warna-Warni

Tidak hanya warna-warni polosan yang kamu jumpai disini, terdapat mural-mural keren yang bisa kamu jadikan background fotomu bersama orang-orang tersayang.

Jembatan Kaca

Seperti jembatan gantung di Cina namun berukuran kecil, jembatan kaca ini bisa kamu lewati sambil berfoto. Jembatan ini menghubungkan kampung warna-warni dan kampung 3D.

YANG HARUS KAMU TAHU

Karena sangat populernya, wisata kampung warna warni sudah didatangi ratusan wisatawan setiap minggunya.

Jika kamu dari luar kota turun di Stasiun Kota Baru, cukup berjalan kaki ke selatan kurang lebih 500 meter sudah menjumpai kampung warna-warni ini.

Hampir disetiap rumah kawasan ini menjual makanan, snack dan minuman, jadi kamu tidak perlu kawatir untuk mencari makanan disini.

Kamu bisa berbicara sambil bertanya-tanya mengenai kampung pelangi dengan orang-orang yang ramah asli warga kampung Jodipan.

Harga tiket masuk kampung warna-warni hanya Rp 3000 dan kamu akan mendapatkan cindera mata berupa sticker atau gantungan kunci yang menarik.

Jam buka operasional kampung ini pukul 07.00 –  18.00 WIB

Related Articles

Back to top button